Aku dan Tubuhku Unik

​Hai..

Ini aktivitas kelas ke 1. 
Setelah kenalan dengan nama-nama jari, aku berlari ke tempat yg kena cahaya matahari untuk melihat ada garis² di jariku. Miss Inday bilang itu sidik jari yang unik dimiliki tiap orang. Yuk kita buktikan dengan mencap sidik jari ke kertas! Selanjutnya bebas deh finger printing… Jangan lupa pakai apron yaah..

Finger printing lanjut finger painting deeh..

Ssst..pakainya cat yang aman ya..yang water based, supaya mudah dicuci nantinya..
Lanjut aktivitas kedua hari ini..
Miss Inday nanya, kenapa ya ada sidik jari? Waah setelah barengan ngintip ke ensiklopedia, ternyata sidik jari ga hanya dimiliki manusia, tapi juga simpanse. Gunanya, supaya benda yg dipegang ga licin, ga gampang jatuh gitu loh.. waaah Subhanallah.. Allah SWT yang Maha Pembuat (Al Bari’) dan Maha Pembentuk (Al Mushawwir) tentu sangat memperhatikan hal tersebut serinci-rincinya. Allah SWT Hebat!

Coba yuk, dorong mobil²an di lantai dan di karpet lbh mudah mana? Ternyata lantai lebih licin ya.. Yuup..permukaan karpet yg kasar sama fungsinya kyk sidik jari kita. 

Yaudah, lanjut deh lempar tangkap bola. Bener yaa..bikin mudah ditangkap.

Kita berdiri deh, Ambu ikutan juga.
Pertama, aku menangkap bola yang Ambu lemparkan. Lalu aku melompat sejauh 1 ubin (30cm), lalu kulempar bola ke dus (karena ga punya keranjang hihihi)..yeaay lanjut aku lari berkeliling sebelum antri lagi. 

Catch, hop, aaaand throw!

Seru seru seru..

Capek dan menyenangkan hari ini..jadinya aku mudah tidur siang deh..hihihi

Advertisements

Sekolah Di Rumah

​Halo.. STAR#1 mau cerita yaa

Hari ini hari pertama aku main sasakolaan sama Mamay. Aku  ga manggil Mamay, tapi Miss Inday..hahaha. Entah kenapa kerewelanku juga berkurang selama memanggilnya seperti itu :p

Seru juga ya sekolah di rumah! 🙂

Ini aku saat ikutin Miss Inday nyanyi “Where’s Thumbkin?” dan “Nyanyian Jari” saat pembukaan. Kenapa nyanyi itu, karena tema pertama ini tentang Aku dan Diriku. SubTemanya mengenal diri sendiri. Aku berkenalan sama Miss Inday dan Pak Tomy Rusmansjah (aiyahku) sambil menyebutkan identitasku dengan suara jelas. Hihihi senang deh.. Semua orang punya nama, punya data sendiri..termasuk jari kita punya nama looh.. Kenalan dengan nama-nama jari deh..

Abis itu aku masuk aktivitas kelas 1 dan 2. Di antara kedua aktivitas itu, aku ada snack time. Aku minta makan sendiri dong. Gak apa² ada tumpah dikit..kan belajar.. Trus habis itu aku main bebas. Aku ingin menggambar pake pulpen tapi tintanya abis. Kertasnya jadi bolong. Sebelum aku merajuk, Miss Inday nulis namaku besar2 dan mengajakku membolongi kertas mengikuti huruf di namaku menggunakan pulpen tadi…ih seruuuuu…..

Ah iya, kami pakai batik karena memperingati Hari Batik Nasional kemarin hehehe